Jumat, 14 November 2014

Gaya Hidup Orang Di Australia.

Tulisan ini sebenarnya bukan pengalaman saya. Tetapi pengalaman seorang tetangga yang pernah ke Australia saat menengok keluarganya. Dia bercerita bahwa di Australia, dia sangat sulit untuk menemukan nasi sebagai menu utamanya. Mungkin perut orang Indonesia berbeda dengan perut orang Australia. Kesulitan lainnya adalah di Australia terutama di desa-desa hampir tidak ada orang yang berjualan. Mungkin penyebabnya adalah pajaknya sangat besar sehingga sebagian besar masyarakat Australia harus pergi ke kota jika ingin berbelanja.

Mengenai makanan pokok orang Australia adalah Sandwich dan Hamburger yaitu roti dua lapis yang tengahnya berisi daging dan sayur. Model sarapan untuk orang Australia pada umumnya adalah Sereal atau makanan kering dari gandum lalu diberi susu segar. Mungkin kalau di Indonesia persis seperti minuman Energen Sereal. Selain Sereal, orang Australia juga suka pada makanan Toasted Bread yaitu roti bakar yang dilapisi mentega dan Aeroplane Jelly sebagai makanan penutup.

Restorant di Australia banyak yang menyediakan makanan laut dan berbagai jenis ikan seperti Baramundi, Abalone, dan Lobster. Dan yang lebih unik adalah ikan dimasak dengan Bir. Mengenai sayurnya adalah Artichoke dan Zuchini.

Buah yang terkenal di Australia adalah Anggur, Quandong, Ribery, Kiwi, Jeruk Australia, Witchett, Muntries dan kacang Macamadamia. Dan minuman favorit orang Australia adalah Billy Tea. Restorant di Australia hampir semuanya menggunakan mesin pencuci piring ketika mereka akan mencuci piring. Binatang khas Australia adalah Kangguru. Dan tempat wisata yang paling menarik adalah Sydney Opera House.

Orang Australia Memiliki Disiplin Tinggi
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Menurut Made Manuaba teman saya yang pernah memiliki bos orang Australia mengatakan bule biasanya tidak suka menyewa rumah dekat tetangga yang suka menghidupkan tape atau musik dengan keras. Ia biasanya akan komplain terhadap pemilik rumah yang dianggapnya mengganggu kenyamanan warga. Bule juga tidak suka tinggal di rumah yang dekat dengan alam persawahan pasalnya orang-orang sawah suka membakar rumput kering dan sampah plastik. Asap dari pembakaran sampah akan mengganggu kesehatan seseorang. Selain itu, teman saya pernah membuang sampah pembungkus permen saat berada dalam mobil, bule itu marah-marah dan berkata kalau di negaranya pasti tindakan itu akan dikenai denda. Dalam hal mengemudi juga tidak boleh menerobos saat lampu merah masih menyala alias belum betul-betul hijau. Jika hal itu dilakukan di negaranya, anda harus siap-siap didatangi petugas untuk mencabut surat ijin mengemudi anda. Dan satu hal yang patut kita kagumi dari orang Australia adalah memiliki disiplin yang sangat tinggi yaitu tepat waktu.
Posting Komentar