Sabtu, 21 November 2015

Daftar Nama-Nama Penyanyi Pop Bali.

Dek Ulik
-------------------------------------------------
Ternyata lagu-lagu pop Bali bukan saja digemari oleh masyarakat Bali. Akan tetapi  lagu pop Bali juga digemari oleh masyarakat yang berasal dari pulau Lombok. Sebut saja Zufri (18 th) seorang teman yang bekerja sebagai buruh bangunan di Kreneng Denpasar. Ia mengaku gemar dengan lagu Bali pasalnya lirik-lirik lagu Bali sangat bermakna meskipun ia baru mengerti  sedikit bahasa Bali. Sebut saja Dek Ulik yang lirik lagunya sangat menghargai cinta. Dan katanya ia sering diajak temannya menonton konser lagu Bali di lapangan Renon setiap menyambut tahun baru.
Lagu-lagu Dek Ulik yang lain adalah Tresna Ilang, Satya, Nyerahang Dewek, Tresna Kanti Pawah, Sanjiwani, Rindu, Surat Lamaran. Kalau duet dengan Widi-Widiana judulnya adalah Kudiang Jani. Sementara kalau duet dengan Lolak suaminya berjudul Dangap-Dangap.

Sementara Ham (25 th) suka dengan lagu Bali terlebih pada iramanya yang sangat bagus. Ketika saya tanya lagu mana yang anda sukai, ia kemudian menjawab "Kenceng" milik AA. Raka Sidan.
A.ARaka Sidan.
---------------------------------------------------------------------------
Lagu-lagu Gung Raka Sidan adalah Beli musisi, Ngudiang Gen Nyak, Sing Kelet Sing Goloh, Suwud Memotoh, keweh, dan lain-lain.

Yan Se
---------------------------------------------------------------------------------------------------

Ketika Brres salah seorang teman yang berusia 27 tahun ditanya, penyanyi pop Bali mana yang anda sukai, Brres menjawab Yan Se. Ia mengidolakan Yan Se karena lirik lagunya sangat menghayati. Lagu kesukaannya adalah "Kalain Transmigrasi"

Lagu-lagunya Yan Se sangat banyak diantaranya: Namplak Bulan, Kenyem Manis, Mewali Adi, Tresna Ngantos Mati, Ngelempasin Janji, Blabar Agung, Tunjung Biru, dan lain-lain.
Posting Komentar